Kamis, 25 Oktober 2018

Harga Rumput zoysia Harga rumput manila Harga rumput sepak bola Januari Tahun 2024

Rumput zoysia
 Rumput ini banyak digunakan stadion stadion internasional dan ternyata banyak tumbuh diindonesia karakternya kuat dan cocok untuk iklim tropis, bisa tumbuh subur dengan media tanam pasir. Rumput ini sangat mudah perawatannya, cukup disiram tiap pagi sore serta melakukan pemberian pupuk tiap 1 bulan sekali agar rumput tumbuh subur dan terjaga kandungan nutrisi tanahnya. Peremajaan daun baru bisa dilakukan dengan memotongnya dengan menggunakan mesin potong supaya rumput terlihat rapi dan rata. Pemangkasan daun tua disarankan menjaga ketinggiannya antara 3,4 cm - 4 cm untuk memberi ruang tumbuh daun baru.  Rumput zoysia banyak digunakan untuk lapangan sepak bola dan lapangan golf karena karakter yang kuat menahan beban berat dan tahan cuaca panas. Rumput ini bisa berumur puluhan tahun jika dirawat dengan benar dan baik. Untuk musim kemarau rumput ini juga memerlukan penyiraman air yang banyak agar warna daun tetap hijau pekat tidak berubah warnanya karena kepanasan kena sinar matahari. Akar rumput ini bisa sangat dalam dan mengikat tanah cukup kuat maka dari itu banyak juga digunakan untuk penahan tanah bidang miring.  
 Rumput zoysia bisa tumbuh cepat jika rusak habis kena tendang sepatu bola dengan melakukan penyiraman air melimpah dan pemupukan kimia bisa menggunakan urea atau Za. Tapi tentu lapangan di istirahatkan 1 minggu - 2 minggu untuk memberi jeda bertumbuhnya daun baru. Banyak rumput rumput stadion di indonesia rusak karena arena pertandingan dan arena latihan menjadi satu oleh karena itu rumput banyak yang rusak. Dan lagi yang sering saya jumpai ketika pemborong kontruksi untuk resapan air dan instalasinya tidak sesuai standar, rumput yang awalnya bagus rusak dan mati karena kesalahannya teknis. Rumput zoysia memang bagus dan kuat tetapi jika tidak dilengkapi instalasi yang baik tidak menutup kemungkinan rumput ini tidak tumbuh subur. Menanam rumput ini sangat mudah tetapi mempertahankan dan memeliharanya banyak yang kurang paham dan perhatian. Memang biaya untuk pemeliharaan tidak sedikit membutuhkan uang jutaan sampai puluhan juta tiap bulannya tapi alangkah baiknya jika sebelum membuat lapangan sepak bola dipikirkan matang matang instalasinya airnya dan resapannya sehingga mempermudah untuk perawatannya setelah tanam. 

Ditempat budidaya kita rumput zoysia kita rawat betul betul dari mulai pembibitan hingga massa panen. Bagi teman teman yang membutuhkan informasi tentang rumput lapangan sepak bola atau pun jenis jenis rumput lainnya bisa menghubungi saya klik websiteku ini  www.rumputtamanmalang.com

Dibawah ini contoh rumput jenis Zoysia dan pekerjaan saya penanaman di lapangan bola korpri kecamatan cisaat Sukabumi jawabarat



waktu panen







muat keatas truk untuk di oper ke truk fuso




panen rumput zoysia






oper rumput ke truk fuso





lokasi lapangan korpri kec. cisaat sukabumi saat persiapan lahan. 







Awal awal penanaman rumput bisa di lihat video dan gambar dibawah ini

                     












BERSAMBUNG

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah petani dan penjual rumput gajah mini . Rumput jepang. Rumput golf . Rumput manila , Rumput lapangan bola dan lain lain. Saya juga menjual bibit rumput gajah odot dan bibit rumput king grass untuk pakan ternak sapi dan kambing. Saya juga menjual tanaman hias dan jasa pembuatan taman dan jasa pasang batu alam.