Senin, 15 April 2019

Harga jual pohon Trembesi Jember termurah Januari Tahun 2024, Penjual Trembesi Jember termurah , Harga jual Bibit pohon Jember termurah

HARGA JUAL POHON TREMBESI JEMBER tahun 2023
HARGA JUAL POHON TREMBESI BONDOWOSO tahun 2023
HARGA JUAL POHON TREMBESI SITUBONDO tahun 2023
HARGA JUAL POHON TREMBESI BANYUPUTIH tahun 2023
Harga jual pohon Trembesi Termurah sudah karantina siap tanam.

 Nama latin pohon Trembesi ini adalah Samanea Saman (Rain Tree). Pohon ini aslinya hidup di Amerika Selatan dan sekarang secara natural juga hidup dalam cuaca tropis. Secara natural bisa mencapai pertumbuhan sampai ketinggian 25 meter dan diameter 30 meter.
Disebut Pohon Hujan (Rain Tree) karena air yang sering menetes dari tajuk nya yang disebabkan kemampuannya menyerap air tanah yang kuat. Daun nya juga sangat sensitif terhadap cahaya dan menutup secara bersamaan dalam cuaca mendung (atau pun gelap) sehingga air hujan dapat menyentuh tanah langsung melewati lebat nya kanopi pohon ini. Rerumputan juga berwarna lebih hijau dibawah pohon hujan dibandingkan dengan rumput di sekelilingnya.
Pohon ini memang diperuntukkan bagi ruang publik yang sangat luas seperti taman atau taman halaman sekolah atau pun pekarangan rumah yang mempunyai area tanah yang sangat luas.
Ciri pohon Trembesi ini sangat mudah dikenali dari karakteristik dahan pohonnya yang akan membentuk seperti bentuk payung. Dan pohon Trembesi ini akan tumbuh melebar melebihi ketinggian pohonnya. Di negara asalnya pohon ini dipergunakan sebagai pohon penyejuk di perkebunan maupun taman.
Selain kelebihan diatas ternyata pohon Trembesi juga mampu menyerap CO2 puluhan kali dari pohon biasa. Pohon Trembesi mampu menyerap 28,5 ton Karbondiokasida setiap tahunnya. (Diameter tajuk 15 meter). Bandingkan dengan pohon biasa yang rata-rata mampu menyerap 1 ton CO2 dalam 20 tahun masa hidupnya. Selain itu pohon Trembesi juga mampu menurunkan kosentrasi gas secara efektif, tanpa penghijauan dan memiliki kemampuan menyerap air tanah yang kuat.
Mungkin karena kemampuan menyerap CO2 inilah maka pemerintah meluncurkan program Penanaman 1 Miliar Pohon tahun 2010 dengan Trembesi sebagai pohon utama untuk ditanam.
Ciri daun pohon Trembesi melipat pada cuaca hujan dan di malam hari, sehingga pohon ini juga di namakan Pohon pukul 5. Kulit pohon hujan ini berwarna abu-abu kecokelatan pada pohon muda yang masih halus. Sedangkan lebar daunnya sekitar 4-5 cm berwarna hijau tua, pada permukaan daun bagian bawah memiliki beludru, kalau di pegang terasa lembut.
Ciri buah Pohon Trembesi berbunga pada bulan Mei dan Juni. Bunga berwarna putih dan bercak merah muda pada bagian bulu atasnya. Panjang bunga mencapai 10 cm dari pangkal bunga hingga ujung bulu bunga. Tabung mahkota berukuran 3,7 cm dan memiliki kurang lebih 20-30 benang sari yang panjangnya sekitar 3-5 cm. Bunga menghasilkan nektar untuk menarik serangga guna berlangsung nya penyerbukan.
Ciri Buah pohon Trembesi bentuknya panjang lurus agak melengkung, mempunyai panjang sekitar 10-20 cm, mempunyai lebar 1,5 - 2 cm dan tebal sekitar 0,6 cm. Buahnya berwarna cokelat ke hitam-hitaman ketika buah tersebut masak. Bijinya tertanam dalam daging berwarna cokelat kemerahan sangat lengket dan manis berisi sekitar 5 - 25 biji dengan panjang 1,3 cm.

INFO HARGA POHON TREMBESI 

  • Tinggi 1 meter = rp.15.000
  • Tinggi 2 meter = rp.20.000
  • Tinggi 3 meter diameter batang 4 cm = rp. 90.000
  • Tinggi 3 meter diameter batang 8-10 cm = rp. 150.000
  • Tinggi 3 meter diameter batang 10-12 cm = rp. 200.000

Harga sewaktu waktu bisa berubah
Harga belum termasuk ongkos kirim
Pengambilan banyak bisa nego 
Minimal pembelian 10 pohon

Hubungi saya 
HARIYONO
085851472116 [Whatsapp]

website saya =
Blog saya =






















0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah petani dan penjual rumput gajah mini . Rumput jepang. Rumput golf . Rumput manila , Rumput lapangan bola dan lain lain. Saya juga menjual bibit rumput gajah odot dan bibit rumput king grass untuk pakan ternak sapi dan kambing. Saya juga menjual tanaman hias dan jasa pembuatan taman dan jasa pasang batu alam.